Sabtu, 11 Desember 2010

Mazda MX5 Tampil Lebih Modis

(foto:IST)
TOKYO- Mazda adalah salah satu produsen mobil asal Jepang yang rajin mengeluarkan mobil sport dua pintu dengan mesin yang kencang dengan menggunakan teknologi rotary yang melegenda.

Kini Salah satu produk sport car andalan Mazda yang sudah dijual lebih dari 21 tahun, dan berhasil menjadi salah satu convertible dengan penjualan terbatik di pasar, MX5, dikabarkan akan hadir dengan model terbaru.

Seperti dilansir Topspeed, Jumat (10/12/2010) MX5 generasi keempat dari mobil yang sudah ada sejak tahun 1989 ini akan dibangun dengan desain yang sama sekali baru dan terlihat sangat berbeda.

Mazda MX-5 terbaru rencananya akan tetap menggunakan sistem penggerak roda belakang. Namun untuk desain eksteriornya akan banyak mengadopsi dari desain yang terinspirasi dari konsep Shinari yang telah diperkenalkan tahun ini.

Pada peluncuran konsep Shinari, Ikuo Maeda, general manager dari divisi desain Mazda Motor Corp mengatakan, "Desain ini akan mengarah pada generasi berikutnya dari beberapa desain produk Mazda dan akan mengarah ke unsur lainnya.".

Untuk itu, kemungkinan MX 5 akan menjadi produk yang pertama dalam mengadopsi bahasa desain baru Mazda, "Kodo - Soul of Motion". Pada bagian eksterior, mobil dengan atap terbuka ini akan memiliki tampilan depan dengan grill dan siluet desain layaknya konsep Shinari.

Selain itu pada bagian depan juga akan menggunakan lampu dengan teknologi LED yang akan menampilkan aura kombinasi sporty dan elegan. Lalu pada bagian interior akan mendapat sisipan aksen aluminium sehingga membuatnya tampil beda. Beberapa teknologi terbaru juga kabarnya akan hinggap pada interior MX5.

Di bawah kap depan Mazda MX-5 akan ditemukan mesin empat-silinder yang baru dikembangkan dengan beberapa rekayasa, sehingga dapat meemiliki tenaga hingga 160 hp. Agar dapat semakin berlari kencang MX5 dikabarkan akan memiliki bobot ringan, tak lebih dari 1000 kg.

Mesin itu juga akan mengugnakan sistem injeksi langsung dan dipadu dengan teknologi start-stop, fitur yang baru untuk-MX 5 dan akan membantu dalam meningkatkan konsumsi bahan bakar.

Dapurpacu tersebut lantas dipadukan dengan gearbox manual enam kecepatan, namun bagi pembeli yang ingin mengistirahatkan kaki kirinya, juga tersedia pilihan transmisi otomatis.

0 komentar:

Posting Komentar