Sabtu, 11 Desember 2010

iPlay, Konsol Game Apple 'Nongol' di Internet

SAN FRANSISCO - Apple dikabarkan sedang mengembangkan konsol game yang disebut iPlay. konsep iPlay sendiri sempat bocor di internet dan memunculkan spekulasi di antara pecinta game.

Electricpic, Sabtu (11/12/2010) melaporkan, konsol tersebut skilas mirip dengan generasi pertama konsol besutan Sony, PlayStation 3.  Bentuk desainnya mengusung bentuk seperti setengah tabung.

Selain itu, di konsep konsol tersebut juga terdapat logo Apple sebagai ciri khas produk Apple. Bila tampilan konsep konsol tersebut menjadi kenyataan, maka produsen-produsen konsol seperti Nintendo, Sony dan Microsoft harus waspada.


Nintendo sejak lama memang telah mengkhawatirkan Apple ketimbang Microsoft dalam urusan merebut pasar game. Apple bisa menggerus pasar video game lewat gadget-gadget keluarannya seperti iPhone, iPad dan iPhone. Belum lagi bila Apple mengeluarkan konsol game.

Fokus Apple di pasar Game juga telah dibuktikan dengan rencana pembelian pengembang game Internet asal China Handseeing Information Technology. Menanggapi pertanyaan tentang spekulasi bahwa perusahaan asal Amerika Serikat itu bisa membayar USD150 juta untuk Handseeing.

0 komentar:

Posting Komentar